PolitikUncategories

29 Bacaleg Hanura Kota Pasuruan Pendaftar Pertama Ke KPU

309Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Partai Hanura adalah partai pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kota Pasuruan untuk pemilu tahun 2019.

Ketua Partai Hanura Kota Pasuruan, Farid, beserta jajaran pengurusnya, mendaftar pada hari Minggu tanggal 15 Juli 2018. Datang sekitar pukul 10.00 WIB di Kantor KPU Kota Pasuruan, Jl. Panglima Sudirman.

Kehadiran Pengurus Partai Hanura ini untuk menyerahkan berkas dokumen parpol dan dokumen bakal calon legeslatif (Bacaleg).

Dokumen Partai politik yang diserahkan adalah, form BI yang berisi nama bakal calon di masing-masing dapil. form B2 berisi syarat pernyataan bakal calon anggota DPRD secara demokratis dan terbuka. Dan lampiran Surat Keputusan (SK) Pengurus yang berlaku. Serta dokumen bacaleg yakni, KTP, SKCK, Surat keterangan sehat dari dokter.

Berkas dokumen Partai Hanura diterima langsung oleh Komisioner KPU Kota Pasuruan, dan diberi tanda terima penerimaan dan
penelitian kelengkapan dan keabsahan.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Fuad Fathoni mengatakan, Partai Hanura adalah pendaftar pertama yang hadir di Kantor KPU untuk menyerahkan syarat dokumen pencalonan. Partai Hanura mendaftarkan 29 bacalonnya, dari 30 kursi Dewan yang diperebutkan.

Rinciannya, Dapil Panggungrejo 10 bacalon. Dapil Purworejo 9 bacalon. Dapil Gading Rejo 7 bacalon dan Dapil Bugul Kidul  hanya memasang 3 bacalonnya dari 4 jatah kursi yang diperebutkan.

“Baru Partai Hanura yang sudah mendaftar. Mereka hadir pada hari Minggu (16/7). Partai lainnya, biasanya mendaftar pada hari terakhir, Selasa 17 Juli 2018. Dokumen pendaftaran, langsung kami verifikasi dan hasilnya akan kami sampaikan tanggal 19/7, ” terang Fuad Fathoni, Ketua KPU Kota Pasuruan.

Lanjut Fuad, hasil verifikasi akan disampaikan ke parpol pada tanggal 19 Juli agar diperbaiki dan dilengkapi oleh masing-masing parpol hingga tanggal 29 Juli 2018.

Wartawan : mulyo p.

Redaktur .  : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply