TerkiniUncategories

Guru PAUD Kab. Pasuruan Dinobatkan Jadi Tutor Terbaik Nasional

94Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Dunia pendidik/guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, patut berbangga. Umi Kulsum, sala satu guru dinobatkan sebagai juara 1 tingkat nasional kategori Tutor Pendidikan Keaksaraan di Pontianak-Kalimantan Barat, Sabtu (14/7/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan H.Iswahyudi, mengatakan, Umi Kulsum adalah salah satu pendidik asa Kabupaten Pasuruan yang ditunjuk mewakili Jawa Timur dalam lomba tersebut.

Dalam lomba, Umi Kalsum yang sehari-hari  menjadi tutor Kelompok Belajar Putra Bangsa Pasuruan ini, mengambil materi  “Strategi Pembelajaran Bertukar Pasangan dan Pendidikan Keaksaraan Dalam Membaca Karakter Peserta Didik”.

Kata Abah Is – sapaan H.  Iswahyudi -, Umi Kulsum di hadapan para dewan juri dari Kementerian Pendidikan Nasional, mampu menjabarkan seluruh tema yang dibawa dirinya. Jadwal lomba mulai tanggal 4 – 18 Juli 2018.

Apresiasi GTK Paud dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Ke 2 Tahun 2018 ini diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia. “Saya bangga dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada Umi Kulsum yang telah membawa harus nama Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan,” ujar Abah.

Dengan keberhasilan ini , lanjut Abah, bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan bersungguh-sungguh memberantas buta aksara dan juga meningkatkan kualitas dan kwantitas pendidikan. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply