BirokrasiUncategories

Ledakan Bom Bangil Tak Urungkan Acara Gowes Forkopimda Kota Pasuruan

137Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Ledakan teror bom di Pogar, Bangil, tidak berpengaruh pada pelaksanaan acara gowes yang diselenggarakan oleh jajaran Polres Pasuruan Kota, Jumat (06/07/2018).

Acara gowes sepeda santai yang diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkaya  ke-72, terlaksana dengan lancar dan aman.

Diikuti oleh keluarga besar polresra dan jajaran Forkopimda serta masyarakat, berbaur gowes bareng dilanjut senam dan berjoget ria dengan iringan musik dari elekton dan artis Jawa Timur

Hal ini menunjukan bahwa Kota Pasuruan aman dan kondusif. “Dengan acara gowes bareng ini, diharapkan terjalin kebersamaan dan persaudaraan yang selalu kita jaga bersama, ” kata Kapolresta, AKBP Rizal Martomo, saat pelepasan peserta gowes.

Kapolresta juga berterima kasih pada seluruh personil aparat keamanan, Polri, TNI dan unsur keamanan lainnya, dalam.pelaksanaan pilgup dan pilkada serentak yang berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya ucapkan terima kasih pada semua personil keamanan, baik Polri maupun TNI dan unsur keamanan lainnya dalam mengawal dan menjaga proses pilkada propinsi ataupun pemilu kada kabupaten. Namun proses pemilu legeslatif sudah dimulai dan kita akan kembali mengawal dan menjaganya agar proses pileg berjalan dengan lancar, ” katanya.

Untuk menjaga kodusifitas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, upaya-upaya antisipatif dan preventif terus digalakkan, dengan meningkatkan patroli keamanan, himbauan serta meningkatkan peran babinkamtipmas, sebagai ujung tombak Kepolisian dalam rangka pembinaan keamanan masyarakat dan memperoleh informasi langsung dari masyarakat.

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk menggiatkan lagi sistem keamanan lingkungan (siskamling) di lingkungannya masing-masing. Dan selalu waspada serta melaporkan ke Babinkamtipmas, atau Kepolisian terdekat, jika ada sesuatu yang mencurigakan.

“Upaya untuk menggiatkan siskamling, salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan mengadakan lomba poskamling. Dan warga sangat antusias mengikuti lomba ini. Saya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada. Jika di lingkungannya ada gelagat orang yang memcurigakan, segera melapor pada babinkamtipmas.  Bisa melalui telepon seluler atau menghubungi pos polisi terdekat, ” pesan AKBP Rizal Martomo.

Wartawan : mulyo p.

Redaktur .  : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply