Terkini

Abdullah Terduga Teroris Bangil, Kabur Dengan Luka Tembak Di Dada

109Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Terduga teroris bom Pogar Bangil, Abdullah, alias Anwardi, alias Akhmad Muslimin, memang berhasil melarikan diri. Namun pelariannya dengan membawa luka tembak senapan angin di dada kirinya. Tembakan tersebut sempat membuat dirinya goyah.

Adalah Widodo seorang pemburu celeng (babi hutan), berhasil menyarangkan beberapa pelurunya ke tubuh terduga teroris tersebut tepat di dada kirinya. Senapan anginnya memang sedikit beda dengan senapan angin umumnya. Karena sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki daya jangkau lebih jauh, dan juga dilengkapi dengan teleskop sehingga akurasi bidikannya lebih tinggi. “Senapan ini saya gunakan untuk berburu celeng. Dan sudah saya modifikasi sehingga senapan ini memiliki daya dorong lumayan besar,”jelas Widodo.

Keterlibatan, warga Kelurahan Pogar Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan ini, dalam bentrok melawan terduga teroris bom Pogar Bangil, diawali kecurigaanya dengan bau mesiu yang menyeruak akibat ledakan bom di rumah kontrakan Abdullah, di Pedukuan Pogar Kidul, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/7/2018).

Ia menduga yang meledak adalah bom, bukan tabung gas LPG. Kemudian, Widodo bersama warga lainnya berupaya mengamankan Abdullah, terduga teroris yang rumahnya meledak oleh bomnya sendiri, karena berusaha melarikan diri, dengan dalih mau menjemput istrinya yang sedang melarikan anak lelakinya kerumah sakit karena terluka parah akibat ledakan bom miliknya.

Tidak terima dengan perlakuan warga, Abullah berontak dan memukul Widodo, serta mengancamnya dengan bom yang kemudian dilemparkan ke arah Widodo. Tahu dirinya jadi sasaran lemparan bom teroris, Widodo bersama warga serta polisi yang berada di TKP lari menghindar. Kemudian ia pulang untuk mengambil senapan angin yang biasa dia gunakan untuk berburu celeng (babi hutan).

Abdullah mengancam polisi dan warga dengan melembar bom(bom pipa). Terhitung, tiga bom yang ia lemparkan, sambil berupaya melarikan diri dengan naik motor.

Ketika Abdullah hendak melarikan diri dengan naik motor, segera Widodo membidiknya dari jarak sekitar 10 m. Tembakanya mengenai dada sebelah kiri, Abullah pun sempat goyah namun ia bertahan dan berhasil kabur.

Wartawan : mulyo p.

Redaktur . : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply