Politik

Coblosan Kurang 2 Hari, KPU Mengaku Siap 100 Persen

142Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

KPU Kota Kota Pasuruan memastikan semua logistik pemilukada Gubernur Jatim tanggal 27 Juni 2018, siap 100%.

Surat panggilan ke TPS atau form C-6 sudah didistribusikan ke seluruh KPPS. C-6 model sekarang, nama dan alamat pemilih sudah dicetak oleh KPU propinsi. “Jika ada kesalahan, seperti tulisan nama kabur, kurang huruf atau nama tidak cocok dengan DPT, KPPS boleh melakukan pembetulan, ” terang Royce, Ketua Divisi Logistik KPU Kota Pasuruan.

Lanjut Royce, kotak suara, surat suara dan perlengkapan pemilu lainnya, mulai didistribusikan tanggal 25/06 ke kantor kecamatan. tanggal 26/06 ke kantor kelurahan dan tanggal 27 pagi harus sudah berada di TPS.

“Semua logistik seperti, kotak suara, surat suara, dan perlengkapan lainnya sudah clear. Kemarin sudah kita lakukan cek ulang, memang ada yang kurang, ada surat suara yang lebih, ada paku pencoblosnya tidak ada, dan kemarin, kekurangan tersebut sudah kita lengkapi,” jelas Royce.

Royce menambahkan, pihaknya sudah koordinasi dengan Kepolisian Resort Pasuruan Kota, terkait dengan pengawalan kotak suara dan dukumen lainnya. Rundown distribusi logistik sudah disusun, mulai dari KPU hingga TPS (naik : istilah KPU) dan sebaliknya (turun ” istilah KPU).

Setelah penghitungan suara, lembar form C-1atau surat hasil hitungan suara di TPS, langsung dibawa ke KPU. Dan logistik lainnya langsung dibawa ke kantor kecamatan. Dalam pengawalan logistik pemilu, polisi selalu ‘nempel’ pada logistik tersebut. Baik saat naik maupun turunnya dokumen hasil penghitungan suara.

“Rekapitulasi suara dilakukan pada tanggal 29/06. Dan pengumuman resmi hasil pemilihan akan dilaksanakan antara tanggal 04 hingga 06 Juli, menunggu keputusan KPU, ” pungkas Royce.

Wartawan : mulyo p.

Redaktur   : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply