Terkini

Forum Kiai Kampung Jatim Tak Terima Ada Fatwa “Wajib Dukung Khofifah”

147Views

Siaran publik.com, Pasuruan

Ketua Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) KH.  Fahrurrozie marah karena muncul fatwa  fardhu a’in untuk memilih Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 ini.

Oleh karenanya, Fahrurrozie ingin menepis fatwa tersebut dengan mengajak kiai-kiai yang mengeluarkan fatwa tersebut untuk berdiskusi. Alasan Gus Fahrur, karena fatwa itu dianggap menyesatkan. Jika tidak segera dicabut atau diluruskan bisa semakin menyesatkan.

“Ketetapan yang disampaikan sejumlah kiai se Jatim itu menyesatkan, ” kata Gus Fahrur usai memimpin jalannya peringatan Nuzulul Qur’an dan Houl Para Pendiri Pondok Pesantren (PP) Canga’an, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (9/6/2018) malam.

Masih ungkap Gus Fahrur, sekarang ini fatwa tersebut sudah meresahkan masyarakat. Dia mengajak kiai yang mengeluarkan fatwa fardhu ain itu untuk berdiskusi.

Sedang yang jadi wasitnya adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI). Intinya, forum ini membahas dan mengupas tuntas terkait  fatwa itu.

“Dengan diskusi ini akan memperjelas, sejauh mana kekuatan fatwanya. Kalau pandangan saya pribadi,  fatwa ini sangat lemah,” urai Gus Fahrur.  (rel)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply