Terkini

Ribuan Botol Miras dan Sabu Dimusnahkan Di Halaman Mapolresta

128Views

Siaranpublik.com, Pasuruan

Polresta Pasuruan Rabu (6/6/2018)  gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2018 di lapangan Abdul Rachman, depan Mapolresta Jl Gajah Mada,  Kota Pasuruan. Usai apel dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan,  miras dan narkoba hasil operasi Januari – Juni.

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal  Martomo, S.I.K. Operasi Ketupat tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari (mulai tanggal 17 s.d 24 Juni 2018).

Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel. Pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta Stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Pada pelaksaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai. Masing-masing,  stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas (Curat, Curas, Curanmor, Copet, Pencurian Rumah Kosong, Begal, dan Hipnotis). Dan yang terakhir adalah, tindak pidana terorisme.

Sementara itu,  barang bukti yang dimusnahkan antara lain, miras 4464 botol, 35 gram Narkotika, 10 buah sajam. Perinciannya sebagai berikut, Satreskoba berhasil menangkap 24 kasus sabu-sabu dengan 29 tersangka.

Lalu8 kasus obat keras dengan 9 tersangka, 43.63 gram Sabu-sabu dengan uang tunai sebesar Rp. 3.634.500 dan pil jenis Triexyphenidyl sebanyak 5158 butir dan minuman keras 4627 botol.

 

Minuman keras yang didapat adalah jenis arak, vodka, bir, anggur dan sejenisnya. “Minuman keras ini merupakan hasil tangkapan semenjak bulan Januari hingga Juni 2018,” kata Kapolresta didampingi Kasat Narkoba AKP M. L. Tadu. (zaelani/mulyo)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply