Terkini

Usai Sholat Taraweh Warga Blandongan Disambut Pengobatan Gratis

116Views

Siaranpublik.com, Pasuruan,

Kegiatan Urkes Bag. Sumda Polres Pasuruan Kota berupa bhakti sosial kesehatan (pengobatan gratis) kepada masyarakat usai shalat tarawih, masih terus berlangsung.  Sabtu (26/ 5/2018) giat digelar di Masjid Jami’ Darus Salam, Lingkungan Rejobo Tengah, Kelurahan Blandongan, Kota Pasuruan.

Ratusan warga dan jamaah antusias mengikutinya. Warga juga dengan tertib mengikutinya. Giat dipandu langsung oleh Ps. Paur Kes Polres Pasuruan Kota, Bripka Azharuddin.

Giat diawali dengan anamnesa tentang keluhan penyakit. Lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik/vital sign seperti tekanan darah, dan lain-lain. Setelah semua itu dijalani baru tahapan konsultasi atau konseling terkait masalah kesehatan.

Langkah terakhir adalah pemberian therapi obat-obatan. “Berbagai macam keluhan dan diagnosa penyakit. Seperti Ispa, gastritis, dispepsia, DM, hypertensi, myalgia, fetik, GEA dan lainnya.

“Tetap seperti sebelumnya,  disamping kita bhakti sosial pengobatan gratis, kita juga selingi dengan sosialisasi bahaya teroris. Intinya agar masyarakat tidak takut,  namun tetap waspada, ” kata Azharuddin yang akrab disapa Dompu. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply