Terkini

Hendak Nyabu, Pemuda Ngempit Diciduk Buser Narkoba Kota

304Views

Siaranpublik.com, Pasuruan,

Peredaran sabu sudah ke pelosok desa. Merambah ke segala umur, baik laki maupun perempuan. Contohnya yang ditangkap Buser Sat Narkoba Polres Pasuruan Kota,   menangkap Moh. Mustakim Billa (21), penduduk Dusun Weringin RT 03/RW 03, Desa Ngempit,  Kecamatan Kraton,  Kabupaten Pasuruan.

Pemuda protolan SMA ini dibekuk di pinggir jalan Kelurahan Tamba’an,  Kecamatan Panggungrejo,  Kota Pasuruan. Diduga, Mustakim baru saja beli sabu. Dari tangannya disita sabu seberat 0,18 gram.

“Tersangka sudah kita amankan beserta barang buktinya. Untuk pengembangan, kini tersangka masih kita mintai keterangan. Selama bulan puasa ini kita semakin tingkatkan operasi narkoba atau narkotika ini, ” terang Kasat Narkoba Polres Pasuruan Kota,  AKP M. L.  Tadu,  SH.

Ceritanya,  petugas dapat informasi kalau belakangan sekitar Keluarahan Tamba’an sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Utamanya jenis sahu. Dari info ini, petugas terus mendalami.

Tidak sia-sia, malam kemarin petugas mendapati gerak-gerik pemuda yang mencurigakan. Dari info yang diterima petugas, pemuda itu benar sedang membawa sabu.  Dengan kesigapan petugas Buser, pemuda ini langsung ditangkap.

Setelah digeledah, petugas menemukan 1 bungkus plastik berisi  Sabu seberat 0,18 gram dan  1 buah handphone. Malam itu juga tersangka digelandang ke Mapolresta Pasuruan Jl Gajah Mada.

“Tersangka mengakui perbuatannya. Oleh karenanya, tersangka dijerat Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika, ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara, ” kata Kasat. (zaelani)

 

 

 

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply