PolitikUncategories

Sekretaris Partai Hanura Marah, Senin Akan Klarifikasi Ke Panwas dan KPU

190Views

Siaranpublik. com, Pasuruan,

Sekretaris Partai Hanura Kabupaten Pasuruan, M. Ridwan, SE,  salah satu dari tiga partai pengusung ADJIB yang dianggap persyaratan adminitrasinya dianulir DKPP,  marah besar.  Senin pekan depan,  Ovu – sapaan akrabnya – partainya akan klarifikasi ke Kantor Panwas dan Kantor KPU.

“Partai Hanura akan klarifikasi ke Panwas dan KPU. Apakah benar, putusan DKPP itu menganulir partainya sebagai pengusung pasangan ADJIB. Soalnya, setahu saya putusan DKPP hanya menyatakan kalau Ketua KPU melanggar etik, kemudian dipecat,  ” tandas Ovu,  dengan nada tinggi.

Kata Ovu,  dirinya akan minta surat pernyataan secara tertulis dari KPU maupun Panwas soal itu. Jika ternyata memang benar, putusan DKPP menganulir partainya sebagai pengusung ADJIB, maka partainya akan mengambil langkah tegas.

Yaitu, akan menggugat KPU dan Panwas ke PTUN. Kenapa, karena partainya merasa dirugikan. Apa kaitannya dengan Panwas? , lanjut Ovu, karena saat KPU mengambil keputusan bahwa, seluruh partai pengusung sah dan memenuhi administrasi, Panwas menyaksikan.

Demikian sebaliknya, jika memang putusan KPU benar, maka partainya akan tuntut balik FKR. Yaitu, pencemaran nama baik.

“Ini bisa gawat. Karena bukan tidak mungkin, gara-gara ini PIlKADA Pasuruan bisa gagal. Kami minta kepada KPU dan Panwas agar lebih berhati-hati dalam bekerja. Saya dengar, lima anggota komisioner KPU juga digugat oleh FKR, ” ujarnya sambil berkali-kali memegangi keningnya (zaelani)

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply