Wednesday, September 30, 2020
PolitikUncategories

Mantan KPU Tidak Mau Komentari Soal Irsyad Yusuf Yang Digugat FKR

291Views

Siaranpublik.com, Pasuruan

Mantan Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sujoko, tidak bersedia komentar terkait gugatan FKR (Forum Koalisi Rakyat)  terhadap mantan Bupati Pasuruan,  HM. Irsyad Yusuf. Seperti diketahui,  Winaryo dipecat karena dianggap salah memberikan putusan tiga partai pengusung pasangan Adjib.

Tak hanya itu, Winaryo juga tidak bersedia komentar terkait dengan pemecatan dirinya. Apalagi soal proses pendaftaran bakal calon bupati yang dianggap cacat hukum,

Kata Winaryo, dia merasa apa yang telah dilakukannya, baik saat mengambil keputusan terkait lolosnya partai pengusung Adjib atau lainnya, sudah dilakukan dengan benar sesuai dengan aturan hukum yang ada.

Perkara pada akhirnya dirinya dianggap salah, menurutnya, keputusan itu dari kacamata DKPP. Kalau sekarang FKR menggugat dengan kaitannya putusan DKPP, itu terserah.

Soal gugatan FKR, itu bukan ranah dari KPU. Tapi, lanjut Winaryo, ranah dari Panwas. Ketika ditanya lebih jauh soal kesiapannya jika sewaktu-waktu diundang untuk jadi saksi oleh Panwas, Winaryo mengatakan kalau dirinya belum siap memberikan jawaban karena sedang rapat.

Wartawan : mulyo

Redaktur . : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply