TerkiniUncategories

LSM FORMAT Hearing Soal Tambang Liar Dengan ESDM, BLH, P2T dan Komisi D DPRD Prop. Jatim

168Views

Siaranpublik.com, Pasuruan

LSM FORMAT hearing dengan Komisi D DPRD Propinsi Jatim, Senin (14/5/2018), terkait tambang liar.  Hearing kali ini bersama ESDM, P2T dan BLH.

LSM FORMAT melalui ketuanya, Ismail Maky,   menyampaikan berbagai permasalahan tambang liar. Salah satunya, minta seluruh tambang liar dihentikan atau ditutup. Lalu, mendesak dewan agar mendudukkan pelaksana proyek tol supaya tidak mewadahi atau membeli sirtu dan tanah uruk ke tambang liar.

Yang berikutnya, minta rekomendasi dewan agar kepolisian pasuruan sungguh-sungguh menangani kasus-kasus tambang liar. Baik penambangnya sendiri ataupun pihak pelaksana tol yang menggunakan  uang negara untuk beli materialnya dari tambang liar.

Yang terakhir, dewan dengan tim monitoring propinsi Jatim agar turun lapangan langsung melakukan penertiban tambang liar. Utamanya tambang CV Winona di Desa Sumberanyar,  Kecamatan Nguling, yang rentan menimbulkan konflik antara warga dengan TNI AL.

Ketua Komisi D, DPRD Propinsi Jatim,  Edy Paripurna, yang menerima kedatangan LSM FORMAT bersama belasan wakil warga Nguling, Lekok,  Garti dan Winongan, siap untuk menindak lanjutinya. Kata Edy, kaitan dengan kepolisian daerah, pihaknya akan koordinasi dengan Polda Jatim. (zaelani/wijanarko)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply