BeritaKriminalTerkini

Buser Polsek Kraton Bekuk Spesialis Maling Kabel

203Views

Siaranpublik.com,Pasuruan,

Jajaran Unit Reskrim Polsek Kraton berhasil meringkus komplotan maling spesialis kabel telkom. Kasus pencurian ini terjadi pada Minggu (29/4/2018), di Dusun Kalimas, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Satu dari tiga komplotan pelaku dibekuk. Yaitu, Yuda bin Bunam ( 19 ), warga Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Kini dia diamankan di Mapolsek Kraton.

Sedang dua lainnya buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). “Pencurian spesialis kabel telkom ini dilakukan oleh tiga orang. Satu tertangkap dan lainnya melarikan diri. Dua pelaku yang buron, identitasnya sudah kami kantongi dan saat ini masih dalam buruan petugas, ” ungkap Kapolsek Kraton AKP Drs. Masroni SH.

Dari tangan pelaku, polisi amankan  barang bukti berupa; kabel telkom yang sudah dipotong Рpotong, satu alat pemotong berupa gunting bersar, satu buah gergaji besi, satu buat silet carter dan sebuah sepeda motor Homda Beat warna putih Nopol N 4081 TCF milik pelaku.

Kronologisnya, Minggu (29/4/2018), sekitar jam 05 pagi, beberapa warga mencurigai gerak -gerik 3 orang yang berada di dekat rel kereta api di Dusun Kalimas, Desa Bendungan. Warga kemudian melapor ke Polsek Kraton.

Sebagai tindak lanjut, petugas unit reskrim meluncur ke TKP. Benar saja, setelah didekati ternyata kawanan ini sedang melakukam aksi pencurian  kabel telkom. Mengetahui aksinya dipergoki, kontan saja ketiganya kabur.

Namun apes bagi Yuda, dirinya berhasil ditangkap aparat bersama warga. Dan dibawa ke Polsek Kraton untuk diamankan. Pelaku oleh polisi dijerat.pasal 363 KUHP, pencuriam dengan.pemberatan dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan.

AKP Drs Masroni SH, mengajak warga untuk aktif menjaga lingkunganya masing – masing agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Demi untuk menjaga situasi aman dan kondusif, marilah kita bersama – sama menjaga lingkungan kita. Laporkan ke kami jika melihat atau mendengar sesuatu yang mencurigakan dan berpotensi menggangu kamtibmas,”¬† pesannya.

Wartawan : mulyo

Redaktur . : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply